Home » » DO’A PENYEMBUH PENYAKIT YANG DI AJARKAN ROSULULLAH S.A.W

DO’A PENYEMBUH PENYAKIT YANG DI AJARKAN ROSULULLAH S.A.W

Written By Riki Oke on Selasa, 07 Agustus 2012 | 09.48

DO’A PENYEMBUH PENYAKIT YANG DI AJARKAN ROSULULLAH S.A.W”

assalamualaikum wr wb. Alhamdulillahi nahmaduhu wa nusholi wa nusalimul ‘ala rosulihil karim, wa ala alihi wa sohbihi ajma’in , ammaba’d. . Salam untuk kang risang dan kang ahmad r. Yang di rahmati allah swt. Serta saudara muslimin yg juga di rahmati allah, banyak sekali penyakit yg sulit d sembuhkan, allah swt memberikan ujian yg berupa penyakit, itu agar kita lebih ber takwa dan beriman pd allah ta’ala. .
Allah swt tdk akan menyengsarakan hambanya bila selalu mengingat allah, karena di balik sakit ada kebaikan, apakah kebaikan itu ?
1. Orang yang sakit akan berguguran dosanya yg telah lalu
2. Akan di tinggikan derajatnya apa bila di kala sakit masih bertawakal pd allah
3. Dan do’anya akan mustajab, yg insyaallah di ijabahi allah.
Dan al qur’an dan hadist itu adalah petunjuk bg orang yg beriman, segala masalah pasti ada penawarnya. Seperti yg di ajarkan rosulallah. Penyakt ada obatnya. Apa obat yg di ajarkan rosul? Yaitu do’a, do’a yg diajarkan rosulullah adalah ilmu yg jelas.
Berikut do’a nya :
” AS’ALULLOOHAL-ADZIIM ROBBAL ‘ARSYIL AZIIM AN YASYFIYAKA “
artinya : saya mohon kepada allah yg maha agung yg menguasai ‘arsy yg agung, semoga dia menyembuhkan mu.
Dalam satu hadist:
Rosulullah saw bersabda, ” barang siapa yang menjenguk orang sakit yg belum tiba ajalnya, lalu membaca do’a (diatas) di sisi orang sakit, sebanyak 7x , maka Allah swt akan menyembuhkan orang itu dr penyakit yg di deritanya.” (HR. Abu Daud dan Tirmidzi dari Ibnu Abbas r.a) sudah jelas di katakan dlm hadist diatas, kalau ada saudara, tetangga/keluarga yg sakit, lakukanlah seperti yg d contohkan nabi di atas, insyaallah akan sembuh. Demikian sdikit dari sya, ada kurang dan lebihnya sy mhon maaf, dan bila ada manfaatnya itu semata2 karena allah ta’ala. Hanya ini yg bsa sy sampaikan,
usikum bitaquwallah. .Wassalamualaikum wr . Wb. .
Hassan as’ad

0 komentar:

Poskan Komentar